Hello March

Maret - Kita telah memasuki bulan baru di tahun 2012 setelah kembali merasakan satu tanggal yang jarang muncul di kalender, yaitu tanggal 29 Februari. Ini hanya terjadi setiap 4 tahun sekali! (Tahun Kabisat)

Meski hari ini akan tetap berjalan seperti hari yang biasa kita lewati dari pagi, siang, sore, dan malam; dan justru menambah 'kedataran' dalam hidup. Tapi semuanya akan terasa terasa berbeda jika masalah yang kita hadapi dilalui dengan penuh syukur. Susah? Makanya muncul perkataan "hidup itu sulit". Pernah denger kan?

Sesulit apapun, sebosan apapun, setenang apapun, atau sedramatis apapun hidupmu,
kalau yang ada di pikiran kita hanya 'stuck' di kondisi saat itu; merasa mau keluar dari keadaan, tapi takut menghadapi kondisi baru, bahkan tidak merasa perlu mensyukuri apa yang telah terjadi
mm.... susah yah..

Muncullah solusi yang sering diteriakkan orang, "think outside the box!"
Yup.. Di saat kita menemukan segala hal yang dilakukan menjadi hal biasa bahkan rutinitas, berhati-hatilah menjadi ikan koki yang terjebak dalam sebuah bola aquarium kaca kecil.

Ada yang dengan mudahnya berkata kebahagiaan itu adalah 'kedataran' hidup tanpa masalah. Atau sebaliknya, ada juga yang merasa frustrasi karena masalah selalu mengikuti.. Hello..! Daripada mikirin tentang diri sendiri, lebih baik coba pikirin apa yang sedang terjadi di luar sana. Apa yang seharusnya kamu lakukan di saat ini saat kau berada di tempat dengan situasi bertentangan di luar sana. Artinya, janganlah lupa menikmati setiap detik yang kau miliki, selalu mengucap syukur atas apapun yang terjadi, dan bagilah sukacita (energi postif) dengan lingkunganmu.

Mungkin sebagian besar orang akan berkata, "please help me God, i have a big problem now". Tapi, coba pikirkan sebaliknya dan berkata, "Hey, problem, I have a big God!".

Tidak ada yang mustahil ketika kau mencoba tetap rendah hati dalam setiap kondisi, bersyukur, dan percaya kepada Tuhan yang pasti akan selalu menguatkan. Have a good March~

Comments

Popular Posts